Misteri Di Balik Nama Indonesia

Misteri Di Balik Nama Indonesia - Hallo sahabat Free PDF and E-BOOK Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Misteri Di Balik Nama Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Opini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Misteri Di Balik Nama Indonesia
link : Misteri Di Balik Nama Indonesia

Baca juga


Misteri Di Balik Nama Indonesia

YakusaBlog- Sebenarnya darimanakah asal kata “INDONESIA” ini? Para ahli sejarah dan antropolog berpendapat bahwa kata “Indonesia” berarti “Kepulauan Hindia”. Dalam buku-buku sejarah pula, kata “Indonesia” pertama kali diperkenalkan oleh Earl pada tahun 1850 M . yang menganjurkan nama “Indunesians” atau “Malaynesians”.
Selain daripada pendapat dari para sejarawan antropologi membuat kata “Indonesia” karena berdasarkan kepulauan, akan tetapi penamaan kata “Indonesia” diambil dari akronim yang sesuai nama para Wali Songo. Dan secara jumlah katanya ternyata diisyaratkan oleh Allah dalam Kitab-Nya (Al-Qur’an), dan juga pernah disinggung oleh Nabi Saw. sebagai negeri yang subur.
Mari kita perhatikan satu persatu:
Huruf pertamanya adalah “I”: Huruf pertama ini diambil dari huruf awal nama asli Sunan Gresik, yaitu Ibrahim Malik.
Huruf kedua adalah “N”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Bonang, yaitu Nawai Macdhum.
Huruf ketiga adalah “D”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Drajat, yaitu Dorojatun R Khosim.
Huruf keempat adalah “O”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Kudus, yaitu Oemar R Djafar Sodiq.
Huruf kelima adalah “N”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Ampel, yaitu Ngampel R Rahmat.
Huruf keenam adalah “E”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Gunung Jati, yaitu Eka Syarif Hidayatullah.
Huruf ketujuh adalah “S”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Muria, yaitu Syaid Umar.
Huruf kedelapan adalah “I”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Giri, yaitu Isyhaq Ainul Yaqin.
Huruf terakhir, kesembilan adalah “A”: Diambil dari huruf awal nama asli Sunan Kalijaga, yaitu Aburahman R Syahid.
Jumlah huruf dari kata “INDONESIA” ada Sembilan, dan sesuai dengan jumlah Wali Songo atau Alim Ulama pada masa itu di daerah pulau Jawa.
Nah, jika kita kembali kita hitung angkanya, akan kita dapatkan keajaiban yang luar biasa. Mari kita buktikan dengan menghitung jumlah abjad:
Huruf pertama adalah “I”, artinya adalah huruf ke 9. Huruf kedua “N”, artinya huruf ke 14. Huruf ketiga “D”, artinya huruf ke 4. Huruf keempat “O”, artinya huruf ke 15. Huruf kelima “N”, artinya huruf ke 14. Huruf keenam “E”, artinya huruf ke 5. Huruf ketujuh “S”, artinya huruf ke 19. Huruf kedelapan “I”, artinya huruf ke 9. Dan huruf terakhir, kesembilan “A”, artinya huruf ke 1.
Dari semua huruf kata “INDONESIA”, yang muncul adalah angka 1, 9, 4, 5 ( sesuai dengan tahun kemerdekaan Indonesia, 1945). Tidak ada satupun angka 2, angka 3, angka, 6, 7, dan 8. Tentu ini bukan kebetulan tooh. Ini suatu rahasia yang sangat luar biasa dari Sang Maha Kuasa, Allah Swt.
Selanjutnya, sekarang kita jumlahkan seluruh angka yang kita tulisan tadi: 9 + 14 + 4 + 15 + 14 + 5 + 19 + 9 + 1 maka jumlahnya dalah 90. Tahukah kita, dalam Surah Al-Qur’an ke-90 adalah nama surahnya Al-Balad yang berarti “Negeri” atau “Negara”.
Sungguh ini bukan karena kebetulan. Ternyata Negeri Indonesia ini telah diisyarakat oleh Allah Swt. Maka sudah sepantasnya Islam harus ditegakkan di Indonesia menjada sumber segala sumber hukum, politik, ekonomi, pendidikan, dan aspek-aspek kehidupan lainnya. Dengan tegaknya Islam maka ia akan menjaga seluruhnya, bukan hanya umat Islam, tapi Non-Muslim juga. Seperti yang pernah dicontohkan oleh Rasulullah Saw di Madinah dan Umar bin Khattab di Yerussalem-Palestina. Karena Islam itu adalah Rahmatan lil ‘alamin. Dengan Islam pula maka negeri yang Baldatun Thoyybatun Wa Robbun Ghofur akan terwujudkan.

Penulis: Ibnu Arsib

Mahasiswa Fakultas Hukum UISU Medan

Sumber gbr: http://www.muammarkhalid.com/



Demikianlah Artikel Misteri Di Balik Nama Indonesia

Sekianlah artikel Misteri Di Balik Nama Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Misteri Di Balik Nama Indonesia dengan alamat link https://readebookfreeonline.blogspot.com/2017/12/misteri-di-balik-nama-indonesia.html

0 Response to "Misteri Di Balik Nama Indonesia"

Post a Comment