Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal

Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal - Hallo sahabat Free PDF and E-BOOK Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Opini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal
link : Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal

Baca juga


Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal


YakusaBlog- Dalam pembentukan muslimah yang memiliki karakteristik wanita yang muttaqin, bahwa “keluarga muslim” adalah alternatif yang harus dipilih, sebab rumah tangga yang Islami merupakan basis bagi pendididkan individu dan pondasi yang utama bagi pertumbuhan generasi yang dapat menjadikan Islam sebagai sumber inspirasi dan motivasi. Terbangunnya pribadi-pribadi yang muslimah banyak ditentukan oleh wibawa orang tua yang mampu menyirami kasih sayang yang sempurna serta penanaman nilai kebajikan sejak anak masih kecil dan ini tentunya berkelanjutan dan juga didukung lingkungan yang baik, sehingga cita-cita keluarga muslim dengan nuansa sakinah, mawaddah, warahma mampu ditunjukan.
Citra keluarga muslim yang dilandasi prinsip dasar bahwa tujuan perkawinan bukan hanya memenuhi sunnah, akan tetapi harus dinafasi prinsip dasar bahwa buah perkawinan akan melahirkan generasi yang berkualitas. Tentu saja latar belakang terbangunnya keluarga harus memperhatikan calon istri dan suami yang berprilaku Islami ( bobot, bibit, bebet ) dengan hubungan timbal balik yang harmonis, pemenuhan nafkah rumah tangga, pola aturan hubunagn orang tua dengan anak yang serasi, dan hubungan sosial yang sehat.
Kehancuran generasi disebabkan oleh keluarga belum dapat memfungsikan sebagai basis pendidikan yang mengembangkan fitrah ( potensi ) yang menyangkut aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dibawah bimbingan orang tua. Maka kualitas sebagai penanggung jawab masa depan generasinya tidak hanya menumpukkan semata dilembaga pendididkan formal belaka, tetapi tergantungan kewibawaan orang tua dalam memimpin dan mengendalikan keluarga tidak kehilangan misi dan visi. Terhindarnya kehancuran rumah tangga ( Broken Home ) berarti upaya penyelamatan masa depan anak. Maka peranan sebagai organisasi wanita seperti Kohati manis ini adalah bagaimana upaya membangun pemikiran keagamaan yang diorientasikan pembinaan harkat dan martabat kaum wanita dengan senantiasa membudayakan iman dalam kehidupan dan mengajak masyarakat dalam menciptakan keluarga yang sakinah, wanita yang muttaqindan ideal dapat diwujudkan.[]



Demikianlah Artikel Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal

Sekianlah artikel Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal dengan alamat link https://readebookfreeonline.blogspot.com/2018/02/keluarga-muslim-sebuah-citra-ideal.html

0 Response to "Keluarga Muslim Sebuah Citra Ideal"

Post a Comment