Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita.

Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita. - Hallo sahabat Free PDF and E-BOOK Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita.
link : Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita.

Baca juga


Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita.


YakusaBlog- Sejarah HMI adalah Sejarah Bangsa Indonesia Berdirinya suatu Organisasi pasti mempunyai latar belakang yang berbeda, tetapi justru dengan perbedaan itulah menempatkan organisasi itu  pada ciri khusus. Menurut Dr. Agussalim Sitompul, ada tiga faktor yang melatar belakangi berdirinya HMI yaitu: Situasi Negara Republik Indonesia; Situasi Umat Islam Indonesia; dan Situasi Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan.
Gagasan unuk mendirikan HMI sudah muncul sejak bulan November 1946 yang di prakarsai oleh Lafran Pane, mahasiswa tingkat satu Sekolah Tinggi Islam (STI) Yogyakarta. Tetapi ide itu belum mendapat respon yang positif dari kalangan mahasiswa, walaupun telah berulang kali diadakan tukar pikiran. Banyak mahasiswa yang masih enggan bahkan tidak sedikit yang menentang berdirinya organisasi ini. Tapi banyak juga yang mendukung, hari kehari terus bertambah sehingga tahun 1947 akhirnya Lafran Pane menentukan sikap dan berkesimpulan harus mendirikan organisasi itu.
Himpunan Mahasiswa Islam didirikan pada tanggal 14 Rabbiul Awal 1366 H bertepatan dengan 5 Februari 1947 M. Adapun yang mencetuskan berdirinya HMI adalah ayahanda Prof. Drs. H. Lafran Pane, ia bersaudara dengan Sanusi Pane dan Armyn Pane. HMI berdiri pada saat Revolusi fisik antara Bangsa Indonesia dan Umat  Islam berjuang mempertahankan, menegakan dan mengisi kemerdekaan dan saling menempatkan dirinya sebagai anak kandung Indonesia dan umat Islam serta memberikan andil yang besar dan menuju cita-cita kemerdekaan, bersatu, berdaulat adil dan makmur.
Berdasar latar belakang diatas pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pohuwato memperingati Milad Ke-71 dengan kegiatan doa syukuran dan kajian beberapa poin penting agenda HMI Cabang Pohuwato kedepan.
Ketu Umum HMI Cabang Pohuwato Taufik Usman dalam sambutannya sebelum memulai doa syukuran dan kajian tersebut menyampaikan bahwa ia berharap agar kader-kader bisa membangkitkan semangat kaderisasi dalam rangka penguatan SDM himpunan yang didirikan 71 tahun lalu 5 Februari 1947, kegiatan yang perlu dipacu untuk kiranya diikuti adalah LK2 bagi yang masih LK1, L3 bagi yang sudah LK2, serta kegiatan pelatihan HMI lainnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM kader. Ujar Taufik
“Kegiatan peringatan milad tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kader HMI se cabang Pohuwato, kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus komisariat di lingkungan HMI Cabang Pohuwato, Taufik juga menekankan agar kedepan para kader meningkatkan kualitas insan cita, insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi, insan yang bernapaskan islam, dan insan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT (Baca Mision HMI)  , dalam rangka mencapai misi HMI, tak lepas dari itu agar para kader se pohuwato bisa bersinergi secara berkelanjutan untuk kejayaan himpunan dimasa yang akan datang.” Pungkas Taufik.[]



Ket.gbr: Suasana duduk saat peringatan Milad HMI Ke-71, Keluarga Besar HMI Cabang Pohuwato.



Demikianlah Artikel Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita.

Sekianlah artikel Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita. dengan alamat link https://readebookfreeonline.blogspot.com/2018/02/milad-hmi-ke-71-ketum-hmi-cabang.html

0 Response to "Milad HMI Ke-71: Ketum HMI Cabang Pohuwato Tekankan Kader Meningkatkan Kualitas Insan Cita."

Post a Comment