Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN

Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN - Hallo sahabat Free PDF and E-BOOK Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Opini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN
link : Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN

Baca juga


Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN


YakusaBlog- Panggung politik di negara kita, Republik Indonesia, mayoritas masih diwarnai dan bahkan didominasi oleh politisi yang tanpa visi. Politisi yang hanya mencari selamat, mencari kekayaan, mencari jabatan sosial, sehingga penyakit Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) belom dapat dituntaskan. Contohnya, lihat saja kasus-kasus korupsi para politisi beberapa tahun terakhir ini.
Banyak tokoh-tokoh partai politik yang duduk di kursi legilatif dan eksekutif, baik di tingkat pusat hingga lokal, bermasalah dengan hukum karena budaya KKN. Mengapa hal demikian sering terjadi?
Prof. Dr. Mahfud MD dalam bukunya yang berjudul Perdebatan Hukum Tata Negara Pasca Amandemen Konstitusi, mengatakan hal itu terjadi karena banyaknya tokoh-tokoh politik baik itu politisi baru dan politisi lama masih menggunakan pola-pola yang lama. Mereka tidak mempunyai keahlian teknis atau pemahaman di bidang politik dan pemerintahan sehingga mudah terseret ke ranah hukum.
Para politisi tersebut hadir dalam panggung politik bukan membawa misi perbaikan, melainkan bertujuan untuk menikmati peluang-peluang KKN. Janji-janji kampanye sebelum terpilih lupa dengan seketika karena peluang-peluang tersebut. Janji-janji manis itu hanya untuk menarik simpatik dari pemilih (rakyat).
Faktor lain menurut Mahfud adalah tidak mampunya partai-partai politik membina kader-kader partai mereka, bahkan partai politik hanya sebatas perahu saja. Sehingga mengakibatkan sumber daya manusia (kader-kader parpol) tidak berkualitas.
Nah. Apa yang seharusnya dilakukan oleh Parpol?
Tidak ada cara yang lain, jika masih ingin mendapat kepercayaan dari rakyat dan para politisi yang berasal dari partainya tidak berujung KKN, maka pemibinaan pada kader-kader politik, atau calon politisi yang naik dari partainya harus betul-betul dilakukan jika ia seorang kader, jika tidak seorang kader haruslah calon tersebut adalah orang yang mempunyai integritas dan mempunyai misi yang jelas untuk perbaikan rakyat dan negara.[]

Penulis: Ibnu Arsib

Mahasiswa Fakultas Hukum UISU Medan


Ket.gbr: Net/Ilustrasi
Sumber gbr: https://www.iwanjanuar.com/



Demikianlah Artikel Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN

Sekianlah artikel Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN dengan alamat link https://readebookfreeonline.blogspot.com/2017/12/politisi-tanpa-visi-ujung-ujungnya-kkn.html

0 Response to "Politisi Tanpa Visi Ujung-Ujungnya KKN"

Post a Comment