Aku Dari Rahim HMI

Aku Dari Rahim HMI - Hallo sahabat Free PDF and E-BOOK Online, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aku Dari Rahim HMI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Catatan Kaki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aku Dari Rahim HMI
link : Aku Dari Rahim HMI

Baca juga


Aku Dari Rahim HMI

“Sekarang anak-anak sedang nikmat bertengkar, tidak ada bapak yang mereka segani, tidak ada ibu yang mereka cintai. Keluarga kita menjadi sangat rapuh, dan para tetangga mengincar kita, menginfiltrasi kita, menusuk masuk ke tanah dan jiwa kita, menggerogoti hak milik kita untuk dijadikan hak milik mereka”. (Emha Ainun Najib)
YakusaBlog- Menjadi individualitas merupakan pernyataan asasi dari kemanusiaan, serta letak kebenarannya dari pada nilai kemanusiaan itu sendiri. Maka, seorang individu memiliki kemerdekaan dalam individualitasnya karena dia sendiri yang menjadi penanggungjawab terakhir dan mutlak dari awal perbuatannya. Namun alangkah indahnya jika “Kemerdekaan” sebagai individu mampu diciptakan dalam konteks kehidupan sosial yang dipenuhi keberagaman.
Sebuah perbedaan menjadi bumbu yang mampu membentuk dinamika berfikir dalam mengkonstruksi harmonisasi universal. Perselisihan, persaingan, propaganda hanyalah istilah kata dan gambaran situasi yang membuat kita belajar. Penanaman bahwa tidak hanya berfikir “bagaimana benarnya”, tetapi juga berfikir “bagaimana baiknya”. Kita tahu bahwa kebenaran adalah esensi dari pencarian kehidupan. Akan tetapi hal yang lebih penting adalah bagaimana baiknya dalam proses pencarian kebenaran itu sendiri. Dan berangkat dari segala perbedaan dan keberagaman inilah yang mengantarkan seorang individu diperkenalkan yang namanya “Perjuangan”.
Perjuangan menjadi bentuk ikhtiar sebagai implementasi panjatan do’a yang senantiasa dilafadzkan. Iman, ilmu, dan amal bersi nergis dan harmoni dalam bingkai perjuangan. Oleh karenanya nilai yang terbawa bukan semata kepentingan individualitas, tetapi yang dibawa adalah nilai hidup berkeadilan, bersosial, dan berketuhanan. Kemudian ilmu hadir sebagai alat atau senjata untuk merekayasa bahkan membentuk kehidupan berkeadilan, sedangkan amal menjadi sintesa antara kejernihan pikiran dan keyakinan hati yang terwujud dalam tindakan. Serta merujuk pada hubungan sosial, baik dengan sesama manusia maupun dengan lingkungan dan alam semesta.
Dengan kemurnian langkah, hendaknya seorang individu mampu menularkan kebermanfaatan dan segala kebaikan untuk ditanamkan dalam segala aspek kehidupan bersosial. Di atas punggung kita terdapat identitas besar bernama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang mempunyai nilai dasar perjuangan sebagai ruh penggerak dalam mewujudkan kesejahteraan universal. HMI tidaklah memiliki lawan, karena yang dimiliki hanyalah kawan belajar. Organisasi seperti GMNI, PMII, PMK, KMK, IMM, KAMMI bukanlah lawan atau musuh yang harus dibuat runtuh, tetapi mereka adalah kawan belajar dengan perbedaan ideology dan latarbelakang. Kita menyadari itu, yang digarisbawahi adalah persamaan kita yang ingin menjadi individualitas yang merdeka. Kita belajar dengan adu gagasan pembaharuan, dimanapo litik kampus adalah panggung pembelajaran dalam menuangkan nilai-nilai kebenaran dan keluhuran. Kita semua bebas memilih identitas masing-masing sebagai latar belakang pergerakan yang dilakukan.
Aku dari rahim HMI, yang berasal dari perjuangan lalu tumbuhlah harapan, kemudian dari harapan muncullah keyakinan. Dari keyakinan itu berbuah menjadi tujuan. Dari sini berkembang menjadi implementatif berupa ikhtiar. Lalu ikhtiar mendekatkannya hamper pada tujuan, yang pada akhirnya kesadaran muncul bahwa semuanya terdapat ilmu yang mengantarkan. Hingga kita menggenggam kebenaran dan keluhuran dalam bingkai “Yakin Usaha Sampai”.[]

Penulis: Muhammad Nuril Mubin

Kader HMI Cabang Malng dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang

Ket.gbr: Muhammad Nuril Mubin



Demikianlah Artikel Aku Dari Rahim HMI

Sekianlah artikel Aku Dari Rahim HMI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aku Dari Rahim HMI dengan alamat link https://readebookfreeonline.blogspot.com/2018/01/aku-dari-rahim-hmi.html

0 Response to "Aku Dari Rahim HMI"

Post a Comment